Syarat Lokasi yang「bet365 mobile version」 Tepat untuk Kincir Angin

  • 时间:
  • 浏览:0

Hal ini karbet365 mbet365 mobile versionobile versionena kincir angin mencipbet365 mobile versiontakan turbulensi udara yang bisa mengganggu aliran kincir lainnya.

Kincir angin tidak menimbulkan emisi sama sekali, tetapi tetap berbahaya bagi binatang yang terbang terutama burung. Burung cenderung mengikuti aliran angin yang kuat dan memiliki pola migrasi tertentu.

Namun apakah syarat lokasi dan kondisi yang tepat untuk kincir angin sehingga pembangkit listrik bisa bekerja secara maksimal?

Sehingga membutuhkan lahan yang luas untuk mendirikan pembangkit listrik tenaga angin yang bekerja secara maksimal.

Sehingga kincir angin tidak bagus ditempatkan di antara tebing, ngarai, atau lanskap geografi yang tidak rata.

Baca juga: Energi Terbarukan: Prinsip Kerja Panel Surya

Kicir angin harus ditempatkan di dataran yang luas tanpa adanya penghalang fisik yang bisa mengganggu aliran udara.

Hal tersebut membuat khatulistiwa memiliki tekanan udara yang lebih tinggi. Udara kemudian mengalir ke tempat dengan tekanan lebih rendah dan menghasilkan angin. Energi angin kemudian digunakan untuk menggerakkan kincir dan turbin pembangkin listrik.

Sehingga lokasi yang tepat untuk kincir angin yang tepat adalah daerah dengan aliran angin yang cukup kuat. Disadur dari Sciencing, turbin angin membutuhkan aliran udara (angin) yang tidak berubah dan tidak terputus untuk bekerja secara efektif.

Dikutip dari Renewable First, turbin angin 500 kW harus berjarak 250 meter antar kincirnya, dan untuk turbin angin 2,5 MW jaraknya harus 410 meter antar kincirnya.

Dapat disimpulkan bahwa syarat lokasi dan kondisi yang tepat untuk kincir angin adalah daerah yang luas di luar rute migrasi burung dengan aliran angin yang kuat dan cenderung stabil.

KOMPAS.com – Energi terbarukan adalah jenis energi yang dapat diperbarui secara alami oleh bumi.

Sehingga kincir angin harus dibangun di luar rute migrasi agar tidak membunuh burung yang lewat di antara baling-balingnya.

Hal tersebut berarti kincir angin harus ditempatkan di daerah yang aliran anginnya tidak terganggu oleh penghalang apa pun termasuk kincir angin lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Contohnya adalah lepas pantai, pantai, puncak bukit, padang rumput, lembah, dan dataran terbuka lainnya.

Baca juga: Apa Sumber Energi Kincir Angin?

Sehingga energi terbarukan memiliki fungsi penting dalam menggantikan energi fosil yang akan habis suatu saat nanti. Salah satu jenis energi terbarukan yang paling ramah lingkungan adalah energi angin.

Baca juga: Langkah Membuat Kincir Angin, Jawaban Soal TVRI

Hal yang pertama harus dipertimbangkan untuk pembangunan kincir angin untuk pembangkit listrik adalah aliran udara atau angin.

Dilansir dari U.S. Energy Information Administration, tempat yang baik untuk turbin angin adalah di mana kecepatan angin rata-rata tahunan setidaknya sembilan mil per jam.

Angin terbentuk dari pemanasan bumi yang tidak merata oleh pemanasan Matahari. Dilansir dari National Geographic, di khatulistiwa Matahari menghangatkan air dan daratan lebih banyak daripada bagian bumi lainnya sehingga menyebabkan perbedaan tekanan atmosfer di bumi.

Kincir angin juga tidak boleh terganggu oleh penghalang seperti tebing. Agar bisa bekerja maksimal, jarak antara penghalang dan kincir adalah sekitar 150 meter.