Cara Bakar Cumi Pakai Grill Biar Tidak Alot da「Football betting」n Bumbu Meresap

  • 时间:
  • 浏览:0

DFooFootbFootball bettingall bettFootball bettingingtbFootball bettingall bettingilansir dari Fine Cooking, cumi-cumi segar biasanya masih memiliki aroma laut. Selain itu, cumi juga masih memiliki daging yang putih berkilau dan tidak kempes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selama 4 menit itu, bolak balik cumi-cumi agar dagingnya tidak menjadi alot. Kalau sudah 4 menit, angkat dan sajikan dengan bumbu yang sudah dibuat.

Dibagian tubuhnya masih ditutupi dengan selaput abu-abu keunguan. Selaput ini sebenarnya masih bisa dimakan, tapi sering kali dibuang karena rasanya yang pahit.

Baca juga: Resep Cumi Bakar Utuh ala Street Food Korea

Baca juga: Cara Simpan Cumi di Kulkas, Tetap Segar dan Tidak Bau

KOMPAS.com - Cara bakar cumi-cumi bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, kamu harus memperhatikan durasi masak cumi-cumi agar tidak alot.

Gunakan bagian sisi pisau yang tumpul untuk melepas kulit terluar cumi-cumi. Tarik sampai kulitnya mengelupas.

Ilustrasi sate cumi kecil.

Kemudian, siapkan panggangan dan panaskan terlebih dahulu. Atur api besar. Olesi bagian atas panggangan dengan minyak sedikit.

Kunci membakar cumi-cumi agar tidak alot ada pada cara memotongnya. Potong cumi melintang berbentuk cincin. Kamu juga bisa potong memanjang menjadi strip.

Kalau panggangan sudah panas, keluarkan cumi-cumi dari bumbu rendaman. Letakkan cumi-cumi di atas panggangan. Bakar dalam waktu 4 menit.

Siapkan pisau tajam. Potong tentakel di bawah mata cumi-cumi. Kemudian, potong sayap di sisi tubuh.

Cumi-cumi bisa menjadi alot seperti karet kalau terlalu lama dimasak. Bukan hanya mengubah teksturnya saja, durasi masak yang salah bisa membuat cita rasa cumi-cumi menjadi tidak enak.

Ilustrasi cumi-cumi bakar.

Baca juga: Resep Sate Cumi Sambal Kecap buat BBQ Tahun Baru

Untuk menghindari cumi menjadi alot, berikut cara bakar cumi-cumi yang benar.

Selain teknik memotong, cara bakar cumi-cumi juga menentukan agar hasilnya tidak alot. Dilansir dari Epicurious, rendam cumi-cumi yang sudah dipotong dengan bumbu olesan selama 30 menit.